Air Mancur Menari di Monas Jadi Wisata Baru di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tengah menyusun konsep wisata air mancur menari di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Nantinya, air mancur tersebut akan diiringi oleh lagu-lagu daerah.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

"Kita tengah kerja dengan Addie MS, untuk memasukkan lagu-lagu daerah. Temanya tentang ke Indonesiaan, tentang keindahan Indonesia, tentang keindahan Monas. Rencananya akan dibuka tanggal 12 Agustus 2017," ujar Djarot di Monas, Rabu 26 Juli 2017.

Djarot mengatakan, wisata air mancur menari itu khusus dibuka pada malam hari dan tidak dipungut biaya.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Selain air mancur menari, Djarot mengatakan bakal membuat kenyamanan pengunjung dengan memperbaiki toilet mewah sekelas mal di Jakarta

"Tujuannya, agar kita punya standar toilet di tempat-tempat umum, di tempat wisata yang betul-betul menjadi ikon. Semacam di Monas dan Kota Tua itu harus kita bikin bagus," kata Djarot.

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Djarot menjelaskan, dalam masa kampanye bersama Basuki Tjahaaj Purnama saat Pilkada DKI Jakarta lalu, dia berjanji akan memperbaiki semua fasilitas umum menjadi baik.

"Iyakan bahwa toilet umum di Jakarta, standarnya harus bagus kayak di mal. Karena kita kalah sih, jadi susah kita ngelanjutin," ucap Djarot.

Viral Semburan Air Setinggi 10 Meter di Pasar Banyumas

Viral Semburan Air Setinggi 10 Meter di Pasar Banyumas

Video semburan air setinggi 10 meter di Pasar Banyumas viral di media sosial. Semburan mirip air mancur itu jadi tontonan warga.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022