Terungkap, Mayat Hangus di Cengkareng Ternyata Abdul Hamid

Suasana saat mayat Abdul Hamid ditemukan di Cengkareng.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Identitas mayat pria yang ditemukan tewas dalam kondisi hangus terbakar di tempat pembuangan sampah di Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, akhirnya terungkap.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan, pria ternyata bukan seorang remaja 16 tahun seperti dugaan polisi, dia pria dewasa berusia 32 tahun warga Tangerang, Banten.

"Iya identitasnya sudah ketahuan, namanya Abdul Hamid," kata Andi saat dikonfirmasi, Rabu, 26 Juli 2017.

Geger Temuan Mayat Pria Mengambang di Kolong Tol Ancol, Begini Kecurigaan Polisi

Andi menuturkan, identitas Abdul Hamid terungkap setelah petugas menemukan selembar kertas Kartu Tanda Penduduk (KTP) sementara di dalam dompet yang ditemukan di sekitar lokasi jenazah.

Di dalam dompet itu juga tertera nomor telepon keluarga korban, akhirnya dari petunjuk itu polisi mendatangkan keluarga korban untuk memberikan keterangan tentang ciri-ciri korban.

Penjual Kopi Temukan Jasad Wanita Tanpa Kepala di Tangerang

"Itu juga dari kertas domisili, tapi dari kertas yang kita temukan di dalam dompetnya kita temukan nomor telepon keluarganya, setelah kita hubungi beberapa kali tersambung," kata Andi.

Andi mengatakan, meski telah mengetahui identitas korban, kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian Abdul Hamid.

"Motifnya belum. Masih kita selidiki apakah itu korban pembunuhan atau bunuh diri masih kita selidiki. Kita juga sudah ketemu dengan keluarganya," kata Andi.

Jenazah Abdul Hamid ditemukan warga pada Selasa sore, 25 Juli 2017. Saat ditemukan, kondisinya sudah hangus dan hanya ada kalung yang melekat di tubuhnya. Awalnya polisi mengira korban adalah remaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya