Sabu 300 Kg Diselundupkan Melalui Mesin Poles Sepatu

Penggerebekan Gudang Sabu 300 Kg di Muara Karang, Rabu, 26 Juli 2017.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Petugas gabungan dari Polri, BNN, dan Bea Cukai, mengungkap jaringan penyelundup sabu di Muara Karang, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2017. Sebanyak 256 kg sabu diamankan sebagai barang bukti.

Kejar-Kejaran dengan Pengedar di Pamulang, Polisi Sita 4 Kg Sabu

"Sabu disimpan dari 8 mesin pemoles sepatu. Total barang bukti yang berhasil disita 256 kilogram sabu," kata Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto dalam keterangan resminya, Rabu malam.

Eko melanjutkan, dalam penggerebekan tersebut, ada 2 orang pelaku yang ditangkap. Dua orang tersebut terdiri atas seorang WNI dan seorang WNA berkewarganegaraan Taiwan. "Satu WNA Taiwan meninggal dunia," ujarnya.

Polisi Ciduk Pengedar 2 Kg Ganja Untuk Pesta Tahun Baru

Modus jaringan narkotika ini dengan cara mengirim sabu menggunakan mobil boks. Mobil yang digunakan jaringan ini dikamuflasekan mengangkut mesin pemoles sepatu juga diamankan. Sabu diketahui disembunyikan di dalam mesin pemoles tersebut.

Sebelumnya diberitakan, BNN menangkap jaringan pengedar sabu seberat 300 kilogram di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam penangkapan tersebut, satu WNA Taiwan dilaporkan tewas karena melawan, sedangkan 1 WNI ditangkap. (ase)

Pohon Jambu Berbuah Narkoba di Lombok, Ternyata Ini Pemiliknya
Tersangka pengedar narkoba tabrak warga di Kelapa Gading.

Dikejar Polisi, Tersangka Narkoba Tabrak Warga di Kelapa Gading

Aksi kejar-kejaran polisi dengan tersangka pengedar narkoba terjadi di kawasan Kelapa Gading. Pelaku nyaris menjadi sasaran kemarahan warga sekitar.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022