Maling Bawa Bus TransJakarta Sampai Pekalongan, Djarot Kaget

Suasana di salah satu pool Bus TransJakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sangat terkejut dengan dugaan pencurian salah satu armada bus milik PT TransJakarta, yang sempat dibawa kabur hingga ke wilayah Pekalongan, Jawa Tengah.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Menurut Djarot, dia belum tahu jelas kronologi pencurian bus itu. Tapi yang dia ketahui sementara ini, pelakunya adalah mantan pengemudi TransJakarta dan bus itu milik Mayasari Bhakti.

"Itu katanya orang dalam. Kalau begitu, itu dicuri atau dipinjam, itu persoalannya. Misalnya dipinjam untuk disewa kek atau apa begitu. Saya belum dapat laporan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis 27 Juli 2017. 

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Djarot mengatakan, perbuatan pelaku ini sangat nekat. Karena barang yang dicuri berukuran besar dan langsung dicuri dari pool di Jakarta Timur.

"Hebat banget itu, nekat banget itu. Curi enggak tanggung-tanggung, curi bus itu loh," kata dia.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Tapi, Djarot heran, kenapa pelaku dengan mudah mencuri bus tanpa ketahuan petugas keamanan di pool.

Pelaku pencurian diketahui berinisial SS. Dia ditangkap di SPBU Bondansari, Pekalongan, Jawa Tengah. Aksi SS terungkap setelah bus kehabisan bahan bakar saat dibawa kabur dari Jakarta. Saat pelaku dan bus masih berada di Markas Polres Pekalongan.

Pasha dan Adelia

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Lebih lanjut, Adelia mengungkap bahwa tas yang hilang dicuri itu merupakan tas pemberian dari sang saumi, Pasha Ungu sebagai hadiah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024