Sisa Uang Bangun Simpang Susun Semanggi Masih Rp200 Miliar

Simpang Susun Semanggi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Megaproyek pembangunan Simpang Susun Semanggi sudah rampung dan akan dilakukan uji coba pada Jumat malam, 28 Juli 2017. Dari jumlah biaya yang dianggarkan untuk pembangunan megaproyek ini ternyata masih tersisa sebanyak Rp219 miliar.

Pamer Foto Simpang Susun Semanggi, Ahok Ucapkan HUT DKI Jakarta

"Ada sisa. Saya sudah sampikan ke Pak Sekda dan sudah ditandatangani PKS-nya. Ada Rp200 miliar lebih sedikit lah. Makanya, sisanya akan kita bangun ducting dan trotoar," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot, Jumat.

Djarot mengatakan, pada awal direncanakan, Simpang Susun Semanggi diprediksi menghabiskan anggaran Rp500 miliar. Namun, Gubernur DKI Jakarta saat itu  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memerintahkan untuk menghitung kembali angka tersebut.

Ucapkan HUT ke-493 DKI, Ahok 'Pamer' Simpang Susun Semanggi

"Setelah dilakukan penghitungan ulang habis Rp360 miliar. Artinya, kita punya sisa banyak untuk memperbaiki trotoar dan ducting yang menghubungkan sekitar lokasi itu," ujarnya

Pembangunan trotoar dan ducting rencananya akan dilakukan dari Bendungan Hilir (Benhil) dan sampai Patung Kuda Bundaran Hotel Indonesia (HI). Hal itu dilakukan untuk memperindah wilayah yang ada di DKI Jakarta.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Jadi, itu agar wajah Jakarta betul-betul bagus. bukan hanya Simpang Susun Semanggi saja," ujarnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020