Polisi Sebar Tim Tibcar Atasi Pemotor 'Bandel'

Aktivis trotoar hadang pengendara motor yang naik ke trotoar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra mengatakan, pihaknya telah menyebar  tim Tibcar (Ketertiban dan Kelancaran) Lantas.

Viral Pengendara Motor Diseruduk Mobil karena Hal Ini

Hal itu dilakukan guna melakukan penindakan dan pemantauan pada titik-titik yang masih sering dilanggar  pengendara dengan cara melawan arus, dan menggunakan pedestrian yang ada di Jakarta.

"Kami sudah bentuk tim Tibcar, mereka yang selalu melakukan pemantauan dan penindakan," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin 31 Juli 2017.

Akibat Langgar Marka Jalan, Dua Pengendara Motor Adu Banteng

Halim menjelaskan, berdasarkan UULLAJ nomor 22 tahun 2009, pejalan kaki wajib diutamakan, dan berhak mendapatkan kenyamanan. Selain itu, Halim juga mengimbau masyarakat, khususnya pengguna jalan agar saling menghargai dan menghormati hak pemakai jalan lainnya.

"Pedestarian sudah jelas untuk pejalan kaki, jadi kami minta kepada pemotor bisa menghormati hak pejalan kaki," kata dia.

Detik-Detik Pemotor Lawan Arus Semprot Cairan ke Muka Sekuriti di Setiabudi

"Denda yang kita berikan tentunya maksimal, ini supaya bisa menimbulkan efek jera," tutur Halim.

Pocong

Merinding! Detik-detik Bayangan Pocong Muncul saat Pengendara Motor Lintasi PLTU Paiton, Probolinggo

Bahkan, pengendara motor tersebut mengabadikan momen mengerikannya tersebut dengan menggunakan kamera handphone tanpa disengaja ketika melintas di PLTU Paiton Probolinggo

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024