Gas Meledak di RSUD Pasar Rebo, 9 Orang Terluka

Lokasi ledakan di kantin RS Pasar Rebo Jakarta
Sumber :
  • Istimew

VIVA.co.id – Ledakan terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu, 2 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat ledakan tersebut, sembilan orang mengalami luka-luka.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Humas RS Pasar Rebo, Sukartiono Pri Prabowo, mengatakan, ledakan tersebut diduga berasal dari gas tiga kilogram yang berada di kantin rumah sakit.

"Bukan ledakan kayak bom gitu. Jadi kan namanya gas itu gumpalan ya. Meletup gitu. Ada sambaran api juga tapi sudah penanganan enggak kebakaran," kata Sukartiono saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2017.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Menurut Sukartiono, sembilan orang menjadi korban dari ledakan tersebut. Empat di antaranya mengalami luka bakar hingga 30 persen. "Lima sudah pulang. Sisanya masuk ruang perawatan biasa, sudah enggak di IGD," ujarnya. Mereka yang masih dirawat yaitu Salim (18 tahun), Agus (47), Nurhaeni (47), dan Indira (47). 

Ia menjelaskan, ledakan tersebut berawal saat korban, Agus, memasang regulator dan terjadi kebocoran gas. Lalu tabung direndam ke dalam bak air dengan maksud untuk tidak terjadi ledakan.

Sadis! Paman Tikam Keponakan Usia 10 Tahun Pakai Badik hingga Tewas

Kemudian, karyawan lainnya, Latif, memerintahkan kepada petugas kantin yang sedang memasak untuk mematikan api di kompor lainnya, dengan perkiraan bahwa situasi aman.

"Ternyata kompor dari kantin nasi rames yang terletak di pojok masih menyala sehingga api menyambar gas yang menyebar di ruangan dapur tersebut," ujarnya. (one)
 

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Identitas para korban kebakaran telah diketahui.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024