Kunjungi JICT, Wakapolda Ajak Pekerja Tak Aksi di Pelabuhan

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Suntana mengunjungi JICT
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana meninjau langsung aksi unjuk rasa dan mogok kerja, di Jakarta Internasional Contairner Terminal (JICT), Koja, Jakarta Utara, Kamis, 3 Agustus 2017.

Kerugian Perpanjangan Kontrak JICT Semakin Nyata, Kementerian BUMN Diminta Turun Tangan 

Suntana mengemukakan, kedatangannya untuk memastikan kondisi aksi unjuk rasa berjalan kondusif. Menurut dia, sebenarnya para pekerja tidak diperkenankan melakukan aksi mogok kerja atau unjuk rasa apapun di pelabuhan. Sebab, kawasan pelabuhan merupakan salah satu objek vital nasional dan mempunyai aturan sendiri terkait unjuk rasa.

Saat ini, menurut dia, pihaknya berusaha melakukan langkah persuasif agar para pekerja tidak melakukan aksi di kawasan objek vital nasional seperti pelabuhan.

Ancaman Terakhir Pemerintah Korea Selatan pada Dokter yang Mogok Kerja

"Saat ini masih dalam rangka persuasif, dipertemukan hari ini, supaya besok ada pertemuan dengan manajemen dan semua stakeholder yang ada. Sambil menunggu itu teman-teman pekerja kalau mau kumpul-kumpul silakan tetapi sekali lagi tidak mengganggu kepentingan operasional," ujarnya.

Sebab, lanjut Suntana, apabila sudah mengganggu kepentingan operasional itu sudah menjadi ranah hukum polisi. "Jadi pada kesempatan ini kepada rekan-rekan serikat pekerja silakan kalau Anda ingin memperjuangkan haknya tetapi tidak mengganggu operasional pelayanan seperti biasa," ujarnya. (ase)

Jumlah Dokter Mogok Kerja di Korea Selatan Capai Hampir 9 Ribu
Mudik gratis

Ratusan Warga Jakarta Utara Ikut Mudik Gratis

Pada momen pelepasan mudik gratis ini, Henry berharap agar masyarakat yang ingin melepas kangen dengan keluarga di kampung dapat difasilitasi melakukan perjalanan mudik .

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024