Karyawan JICT Mogok Kerja, Aktivitas Pelabuhan Normal

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana.
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA.co.id – Sekitar 600 orang karyawan yang bekerja di Jakarta International Container Terminal (JICT) Koja, Jakarta Utara melakukan mogok kerja, Kamis, 3 Agustus 2017. Meski ada aksi ini, kegiatan bongkar muat di pelabuhan tetap berjalan normal.

Kerugian Perpanjangan Kontrak JICT Semakin Nyata, Kementerian BUMN Diminta Turun Tangan 

"Alhamdulillah, selama hari ini, kemarin dan sebelumnya, kegiatan di pelabuhan berjalan normal tidak ada gangguan yang sangat berarti bagi operasional bongkar muat dan sebagainya," kata Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana di kantor JICT, Kamis, 3 Agustus 2017.

Suntana menambahkan, sebagian bongkar muat peti kemas telah dialihkan ke terminal bongkar muat peti kemas lainnya yang berada tak jauh dari JICT. Beberapa terminal tersebut yakni, terminal peti kemas MAL, MPCT, ICTSI, dan Koja.

Brigjen Suyudi Ditimpuk Botol Air Mineral Massa Apdesi yang Mau Bobol Pagar DPR

"Tapi, dipindahkan bukan karena ini (unjuk rasa) saja. Kadang-kadang kalau di sini padat juga memang dialihkan ke sebelah pelabuhan Koja," ujarnya.

Suntana menjamin, tidak ada gangguan dan hambatan dalam proses bongkar muat peti kemas. Ia berharap agar permasalahan antara karyawan JICT dan direksi dapat segera diatasi.

Profil Brigjen Pol Suyudi Ditunjuk Sebagai Wakapolda Metro Jaya

"Kepada pihak dan instansi terkait diharapkan dapat duduk bersama, diskusikan proses penyelesaian beberapa tuntutan yang diajukan teman-teman serikat pekerja," ujarnya. (art)

Mudik gratis

Ratusan Warga Jakarta Utara Ikut Mudik Gratis

Pada momen pelepasan mudik gratis ini, Henry berharap agar masyarakat yang ingin melepas kangen dengan keluarga di kampung dapat difasilitasi melakukan perjalanan mudik .

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024