Catat, Ini Rute Pengalihan Arus di Simpang Pancoran

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas di simpang Pancoran, Jakarta Selatan, mulai Jumat pagi, 4 Agustus 2017.

Jangan Lewat Jalur Puncak Jika Tak Ingin Macet, Ini Sebabnya

Hal itu dilakukan guna mengurai kemacetan di simpang Pancoran yang timbul akibat pembangunan proyek flyover. "Mulai besok akan dilakukan uji coba rekayasa lantas di TL Pancoran untuk urai kemacetan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra dalam keterangan tertulisnya, Kamis 3 Agustus 2017.

Uji coba itu akan dilakukan selama sepekan. Uji coba diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB hingga Pukul 09.00 WIB. Pengalihan arus berlaku baik roda dua atau lebih.

Crowd Free Night Jakarta Diterapkan pada 11 Lokasi, Ini Rinciannya

Diharapkan dengan pengalihan arus ini, kemacetan yang sering mengular di Jalan sekitar simpang Pancoran akibat penyempitan jalan dampak pembangunan flyover bisa teratasi. "Kalau memang efektif tentunya kita teruskan setiap hari Senin sampai Jumat," kata dia.

Berikut pengalihan arus yang akan dilakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya mulai Jumat, 4 Agustus 2017:

Volume Kendaraan Naik, Ganjil Genap Akan Berlaku pada 25 Titik Lagi

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Gatot Subroto menuju Jalan MT Haryono akan dikanal dengan menggunakan traffic cone dialihkan menuju Jalan Supomo dan berputar di putaran depan pemadam kebakaran baru bisa belok kiri menuju MT Haryono.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Supomo yang hendak menuju Jalan Raya Pasar Minggu tidak bisa langsung lurus melainkan belok kiri menuju Jalan MT Haryono terlebih dahulu dan memutar di putaran berikutnya.

- Arus lalu lintas keluar TOL Cawang-Grogol pintu Tegal Parang menuju Jalan Jend. Gatot Subroto dN pintu masuk TOL Tebet 1 tetap normal seperti biasa tidak ada pengalihan arus.

- Sementara arus lalu lintas dari Jalan MT Haryono menuju Jalan Jend. Gatot Subroto atau hendak menuju Jalan Raya Pasar Minggu juga berjalan normal bisa langsung berjalan lurus.

- Begitu juga arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Pasar Minggu yang hendak menuju Jalan Supomo, menuju Jalan Jend. Gatot Subroto, serta menuju Jalan MT Haryono tidak ada pengalihan arus, bisa melintas seperti biasa.

Diharapkan, bagi pengendara yang hendak menuju Cawang melalui Jalan MT Haryono melintas melalui flyover Pancoran agar tidak terkena imbas pengalihan arus di simpang Pancoran. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya