Ada Proyek LRT, Lalu Lintas di Jalan Rasuna Said Direkayasa

Rekayasa Lalu Lintas Pembangunan LRT di Jl HR Rasuna Said
Sumber :
  • Twitter Pemprov DKI Jakarta

VIVA.co.id – Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Jalan HR Rasuna Said terkait ada pembangunan Light Rail Transit (LRT) Cawang-Dukuh Atas.

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

Seperti dikutip dari Twitter Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Minggu, 6 Agustus 2017, pembangunan LRT Cawang-Dukuh Atas berada di pemisah Jalan HR Rasuna Said dan menggunakan jalur bus TransJakarta di sisi barat dan timur.

Lantaran itu, dalam informasi yang diunggah Pemprov DKI lewat akun @DKIJakarta, 4 Agustus 2017 lalu itu, selama pembangunan tersebut dilakukan pembatasan dan pengaturan lalu lintas. Namun tidak ada penutupan jalan. Hanya ada pengurangan lebar jalan dari yang semula dua lajur lambat dan dua lajur cepat ditambah satu laju TransJakarta, akan menjadi empat lajur  mix traffic. Selain itu, median cepat dan lambat di sepanjang jalan tersebut akan dibongkar di kedua sisinya.

Total 3055 Polisi Diturunkan Amankan KPU dan DPR saat Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Untuk itu, para pengendara diharapkan dapat menggunakan jalur alternatif, yaitu bagi mereka dari arah Utara hendak ke Selatan dan sebaliknya dapat melalui Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, atau melewati Jalan Supomo-Jalan Suharjo/Casablanca dan sebaliknya.

Adapun pembangunan konstruksi LRT tersebut dilakukan bertahap, yaitu:

Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Skemanya

Zona 1, Kuningan-Gedung Kemenkes (pemasangan pagar proyek, relokasi sarana prasarana lalu konstruksi) dimulai 22 September 2017-Desember 2018.

Zona 2, Gedung Kemenkes-RS MMC (pemasangan pagar proyek, relokasi sarana prasarana lalu konstruksi) dimulai 12 Agustus  2017-Desember 2018.

Zona 3, RS MMC-depan Gedung KPK (pemasangan pagar proyek, relokasi sarana prasarana lalu konstruksi) dimulai 14 Juli  2017-Desember 2018.

Zona 4, depan Gedung KPK-Landmark  (pemasangan pagar proyek, relokasi sarana prasarana lalu konstruksi) dimulai tanggal 13 September 2017-Desember 2018.

Zona 5, Landmark-Hotel Shangrila  (pemasangan pagar proyek, relokasi sarana prasarana lalu konstruksi) dimulai tanggal 18 November 2017-Desember 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya