Kronologi Pria Dibakar Hidup-hidup di Bekasi

Ilustrasi penjahat tewas ditembak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id – Kepolisan menjelaskan bagaimana sampai akhirnya M Alzahra alias Joya (30), tewas dikeroyok dan dibakar di Pasar Muara, Kabupaten Bekasi, Selasa, 1 Agustus 2017.

Sebelum Dibakar, Joya Cium Kaki Warga

Awalnya, Joya mendatangi Musala Al-Hidayah pada jam salat Asar. Kemudian, bersama marbot musala, R, yang juga jadi saksi dalam kasus kematian Joya, melakukan salat Asar.

Usai salat, kondisi musala sepi. Saat itulah, diduga Joya hendak mengambil amplifier atau pengeras suara milik musala.

Misteri yang Tak Terkuak dari Kasus Pria Dibakar Hidup-hidup

"Kemudian si saksi (R) ini melihat bahwa amplifier di musala tidak ada," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 7 Agustus 2017.

Melihat pengeras suara tidak ada, R pun bergegas mencari orang terakhir yang ada di sana bersamanya saat itu. Pria itu adalah Joya.

Kuak Misteri Kematian, Polisi Bongkar Kuburan Joya

Namun, R tak menemukan yang bersangkutan. Tapi R tak berhenti mencari. R lantas mengajak warga ikut mencari Joya.

"Kemudian si R dan warga mencari pelakunya hingga menemukan di pasar murah. Si terduga pelaku ini membawa ampli itu. Setelah dicek kemudian sama dengan yang ada di musala," tuturnya.

Di sanalah warga yang tidak terima akhirnya melakukan perbuatan main hakim sendiri kepada Joya. Pengeroyokan itu pun akhirnya menimbulkan hilangnya nyawa Joya. "Karena dengan spontan mereka melakukan penganiayaan," kata Argo.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial MA dikeroyok dan dibakar hidup-hidup oleh warga, Selasa, 1 Agustus 2017, sekitar pukul 16.30 WIB. MA dibakar hidup-hidup karena dituduh sebagai pelaku pencurian pengeras suara milik Musala Al-Hidayah di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya