Buru Penyerang Novel, Polri Libatkan Polisi Australia

Novel Baswedan saat dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia akhirnya memutuskan untuk melibatkan kepolisian Australia (Australian Federal Police), untuk mengungkap kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, keterlibatan AFP dalam kasus ini sebatas memeriksa barang bukti berupa hasil rekaman kamera keamanan atau CCTV.

Argo mengatakan, ada tiga rekaman CCTV yang dimiliki polisi untuk mengungkap kasus Novel. Hanya saja hasil rekaman itu memiliki kualitas gambar yang kurang baik. Sementara, AFP selama ini dikenal memiliki teknologi yang canggih untuk memperjelas gambar hasil rekaman CCTV. 

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Kami tak bisa memeriksa ya, karena resolusinya rendah, surat sudah dikirim ke Kedubes Australia dan akan dikirim ke Australia," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Senin 7 Agustus 2017.

Argo menuturkan, rekaman CCTV itu merupakan barang bukti yang didapatkan di sekitar rumah dan lokasi penyerangan Novel di Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Dalam video CCTV itu, pelaku sempat terekam tapi wajahnya tak bisa dilihat dengan jelas. Sementara kepolisian membutuhkan sketsa wajah pelaku untuk mengungkap kasus tersebut. (one)

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023