Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 17:10 WIB
  • Tommy Kurniawan Disiapkan Jadi Calon Wakil Bupati Tangerang

  • Oleh
    • Mohammad Arief Hidayat,
    • Anissa Maulida (Tangerang)
Tommy Kurniawan Disiapkan Jadi Calon Wakil Bupati Tangerang
Photo :
  • Nuvola Gloria/ VIVA
Tommy Kurniawan

VIVA.co.id - Selebritas Tommy Kurniawan sedang dipromosikan untuk menjadi calon wakil bupati Tangerang, Banten, dalam pilkada kabupaten itu pada 2018. Dia akan dipasangkan dengan calon petahana, Ahmed Zaki Iskandar.

Tommy disiapkan sebagai wakil untuk Ahmed Zaki Iskandar oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai itu juga mendukung sang bupati untuk mencalonkan lagi dalam pilkada mendatang.

"Untuk pengusungan kita dukung Pak Zaki, sementara untuk wakil kemungkinan Tommy Kurniawan," kata Sekretaris PKB Kabupaten Tangerang, Juned Sanim, pada Rabu, 9 Agustus 2017.

Nama Tommy Kurniawan, kata Juned, sesungguhnya diusulkan pimpinan pusat PKB di Jakarta, sementara pimpinan cabang masih menimbang-nimbang nama lain meski masih dirahasiakan.

Pernyataan politik Juned mendukung Zaki itu bersamaan dengan kedatangan petinggi Partai Golkar setempat yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati melalui PKB. Zaini, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Tangerang, mengaku diutus langsung oleh Zaki untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor PKB.

Zaki sebelumnya bertemu petinggi PKB dan Golkar setempat untuk membahas pendaftaran itu. "Kita merapat pula pada PKB, karena sebelumnya sudah terjalin hubungan atau koalisi pula antara Golkar dan PKB di periode pertama," kata Zaini.

Calon legislator

Tommy Kurniawan gagal menjadi anggota DPR RI mewakili Banten dalam Pemilu tahun 2014. Perolehan suara pemeran dalam film Eiffel I'm In Love di urutan ketiga, yaitu 31.221 suara, dalam daftar calon legislator PKB untuk daerah pemilihan Banten.

Setelah gagal menjadi anggota Dewan, Tommy sesekali aktif dalam kegiatan-kegiatan PKB. Dia bahkan beberapa kali mendampingi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalamm kunjungan politik di beberapa daerah.

Nama Tommy sempat pula dimunculkan sebagai salah satu kandidat bupati Bogor. PKB pula yang mengusulkan namanya, selain Edwin Sumarga, Ketua PKB Bogor.