Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 16:55 WIB
  • Digerayangi Sopir, Siswi SD Nekat Loncat dari Angkot

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Digerayangi Sopir, Siswi SD Nekat Loncat dari Angkot
Photo :
Polisi amankan sopir angkot yang gerayangi siswi SD di Depok.

VIVA.co.id –  Seorang siswi Sekolah Dasar di Kota Depok, Jawa Barat, nekat meloncat dari dalam angkutan kota, saat akan dicabuli sopir.

Nasib nahas itu dialami D, siswi kelas V SD di kawasan Sukmajaya, Depok. Kejadian bermula ketika D yang mengenakan pakaian seragam lengkap dengan hijab berniat pulang ke rumahnya. Saat itu, D pulang dengan menumpangi angkot warna biru, jurusan Terminal-Depok II, sekira pukul 13.00 WIB, Rabu, 9 Agustus 2017.

Bocah ini duduk di bangku depan, samping sang sopir. Awalnya perjalanan berlangsung seperti biasa. Namun, saat angkot sudah sepi, sopir yang diketahui bernama Iwan Irianto, mulai berulah. Pria 42 tahun ini, tiba-tiba menggerayangi tubuh korban.

Korban yang ketakutan akhirnya nekat meloncat dari dalam angkot. Beruntung, korban selamat meski mengalami luka pada bagian kaki. 

Aksi bejat Iwan terungkap setelah korban menangis histeris hingga akhirnya mengundang perhatian massa. Dan tak butuh waktu lama, pria berbadan kurus itu pun tak berdaya akibat dikepung massa.

"Saya enggak rela anak saya dibegituin. Dia trauma," ujar ibu korban kepada wartawan di Markas Polsek Sukmajaya. 

Sementara itu Iwan, pelaku pencabulan ini mengaku dirinya khilaf. "Ya saya nafsu, saya khilaf," katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Iwan digelandang ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Unit PPA) Polresta Depok. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita mobil angkot yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

"Karena ini dugaannya pencabulan terhadap anak di bawah umur, maka kasusnya kami koordinasikan dengan Unit PPA," kata Wakapolsek Sukmajaya, AKP Syah Johan.