Djarot Ingin Tarif Parkir di Pinggir Jalan Lebih Mahal

Mesin Terminal Parkir Elektronik di pinggir jalan.
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ingin tarif parkir di pinggir jalan di Jakarta dinaikkan signifikan.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"(Kenaikannya) akan dikaji secara mendalam dulu, terutama tarif parkir yang di tepi jalan itu harusnya lebih mahal," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2017. 

Menurut dia, parkir di pinggir jalan kerap menyebabkan kemacetan. Dengan tarif yang mahal, para pengendara tak terlalu lama parkir.  "Kalau parkir jangan lama-lama. Terutama yang di pinggir-pinggir jalan," ujarnya menambahkan. 

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Dia juga mengimbau kepada warga Jakarta untuk segera beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. "Sekali lagi tujuannya dalam tanda kutip meminta masyarakat agar menggunakan transportasi publik," kata Djarot.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengkaji rencana kenaikan tarif parkir di Ibu Kota. Rencana kenaikan tarif parkir itu didorong lalu lintas di Jakarta yang dipadati kendaraan pribadi. Dengan kenaikan tarif parkir, Pemprov DKI berharap pemilik kendaraan pribadi beralih ke kendaraan umum.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memastikan, kenaikan tarif parkir akan cukup signifikan. "Kalau biasanya orang parkir sehari 50 ribu. Nanti bisa 100 ribu per hari uang parkir aja. Nah mendingan kendaraan simpan di rumah, naik kendaraan umum," ujarnya, Senin, 7 Agustus 2017 lalu. (mus)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024