Jemaah Calon Umrah Ramai-ramai Datangi Kantor First Travel

Sejumlah jemaah calon umrah kembali mendatangi kantor First Travel di Jalan Radar AURI Depok, Jawa Barat, pada Jumat 11 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Sejumlah jemaah calon umrah kembali mendatangi kantor First Travel di Jalan Radar AURI Depok, Jawa Barat, pada Jumat 11 Agustus 2017. Mereka datang dari sejumlah daerah.

Tahap II Ditutup, Kemenag Sebut 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

Namun mereka pun kembali kecewa karena kantor itu kini tertutup rapat. Gerbang utama setinggi lebih satu meter itu pun terkunci dari dalam.

Kegelisahan sejumlah nasabah itu kian bertambah lantaran dokumen dan berkas penting lain masih di tangan manajemen perusahaan itu.

3 Amalan Ini Punya Pahala Setara dengan Haji dan Umrah

"Kita kalau begini, kan, bingung, semua masih di sana. Paspor, buku kuning, dan sejumlah berkas lainnya. Kalau uang kita masih bisa cari, ini dokumen penting," kata Evrina, seorang korban yang ditemui di kantor First Travel.

Selain Evrina, mereka yang datang ke tempat itu ternyata banyak yang berasal dari luar Depok, seperti Nusa Tenggara Barat, Ponorogo, Bandung, Makasar, dan beberapa daerah di Sumatera.

Saudi Arabia Bans Muslims for Repeating Umrah in Ramadan

"Kami menuntut kejelasan. Saya sendiri banyak keluarga yang dari Padang," ujar Arif, calon umrah lain. (ren)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Wapres Maruf soal Jemaah Umrah RI Ditangkap di Arab: KJRI Sudah Bantu Advokasi

Wakil Presiden RI, Maruf Amin menanggapi lima jemaah umrah asal Indonesia yang dikabarkan diamankan di Arab Saudi karena diduga melanggar hukum. Menurut dia, pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024