Pegawai First Travel Libur, Kantor Sepi Aktivitas

Suasana di depan kantor First Travel di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kantor tiga lantai milik perusahaan First Travel di Jalan Radar AURI Depok, Jawa Barat, kini seolah tak berpenghuni. Kondisi itu terjadi sejak pemiliknya ditangkap polisi atas dugaan kasus penipuan.
        
Tidak ada aktivitas di kantor bercat putih tersebut dipertegas sejumlah calon jemaah umrah yang telantar. Berdasarkan keterangan mereka, para pegawai di perusahaan itu telah libur sejak beberapa hari lalu. 

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

"Katanya begitu, sudah sejak kemarin pegawai di sini libur. Ini saya sedang komunikasi lewat telepon dengan salah satu pegawainya," ujar Iwan, calon jemaah umrah asal Tegal saat ditemui di depan kantor tersebut, Jumat, 11 Agustus 2017. 

Iwan menuturkan, rencananya ia dan kedua orangtua akan pergi umrah namun ternyata sampai saat ini tidak ada kejelasan. Padahal uang, paspor dan dokumen lainnya telah ia serahkan ke pihak manajemen. "Saya daftar di sini karena murah, eh enggak tahunya begini," kata Iwan.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Pantauan VIVA.co.id, para calon jemaah umrah biro perjalanan itu terus berdatangan. Mereka tak hanya berasal dari Depok, namun juga dari luar Pulau Jawa. Umumnya, para korban menuntut pihak manajemen untuk segera mengembalikan paspor dan dokumen penting lainnya.  (one)

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023