Datangi First Travel, Calon Jemaah Pertanyakan Uangnya

Pengumuman di gedung kantor First Travel, Jumat, 11 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Sejumlah calon jemaah umrah berbondong-bondong mendatangi kantor pusat PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel di Green Tower, Jalan T. B Simatupang, Jakarta Selatan. 

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Pantauan VIVA.co.id, calon jemaah umrah yang datang ingin menanyakan nasib uangnya yang telah disetorkan untuk umrah.

Sejak pagi, pihak pengelola gedung sudah menempelkan papan pengumuman di depan pagar bahwa perusahaan biro perjalanan umrah itu sudah tidak beroperasi. Kantor First Travel yang menempati lantai 6 gedung itu telah disegel. 

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Satu per satu warga yang masih berdatangan diarahkan oleh pihak keamanan gedung untuk mendatangi kantor Bareskrim atau Polda Metro Jaya. 

"Bagi jemaah First Travel kami arahkan ke kantor polisi karena kantornya sudah disegel," kata Ahmad Romadoni selaku petugas keamanan gedung, Jumat, 11 Agustus 2017. 

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

Sementara itu, anggota Polsek Pasar Minggu Aiptu Ahmad Kasduki mengatakan, sejak kemarin para calon jemaah sudah tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung. 

Berdasarkan imbauan pengelola gedung, informasi pengembalian uang atau refund bisa dikoordinasikan dengan pihak agen atau perwakilan daerah. "Ada tadi berapa orang kurang lebih 30 orang saya arahkan ke Mabes (Polri)," katanya. 
 

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023