Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 21:21 WIB
  • Polisi Amankan Tiga Mobil Bos First Travel

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Polisi Amankan Tiga Mobil Bos First Travel
Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
Polisi sita mobil milik bos First Travel

VIVA.co.id – Setelah lebih dari 11 jam, proses penggeledahan di kantor First Travel, Jalan Radar AURI, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, akhirnya berakhir, Sabtu malam 12 Agustus 2017.

Selain mengamankan berkas dan dokumen, polisi juga mengamankan tiga mobil mewah milik bos travel tersebut.

"Kita hari ini masih mencari data-data yang ada di sini. Cukup banyak dokumen yang diambil, seperti paspor dan money fast," kata Kasubdit V Jattanwil Bareskrim Polri, Komisaris Besar Dwi Irianto, di kantor First Travel, Depok.

Selain sederet dokumen, polisi juga mengamankan tiga unit mobil milik bos First Travel. Salah satunya mobil mewah jenis Toyota Alphard warna putih dengan nomor polisi F 777 NA. "Kendaraan sementara tiga kita amankan di kantor. Ini kita masih inventarisir data dulu ya," katanya.

Sebelumnya, Dwi mengaku cukup kesulitan mengumpulkan barang bukti karena jumlahnya yang cukup banyak. "Saking banyaknya jumlah data itu kita kesulitan, makanya minta bantuan staf First Travel," ujar Kombes Dwi.

Ia menegaskan, penggeledahan ini untuk memverifikasi data-data yang ada di kantor ini. Namun karena jumlahnya yang cukup banyak, pemeriksaan bakal dilanjutkan besok.

"Ini belum selesai karena banyak yang diambil, jadi besok kita lanjutkan. Sementara masih 1.300 jemaah, kemungkinan masih banyak lagi," jelasnya.
 
Seperti diketahui, pasangan suami istri pemilik biro perjalanan haji dan umrah itu kini telah diamankan di Mabes Polri atas dugaan kasus penipuan sejumlah calon jemaah umrah. Hingga berita ini ditrurunkan kasusnya masih dalam pengembangan polisi. (one)