Sabtu-Minggu Transjakarta Buka Koridor Tambahan ke Ragunan

Bus TransJakarta.
Sumber :
  • Afra Augesti - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Koridor 13 Transjakarta rute Tendean-Ciledug telah melakukan uji coba pada Minggu, 13 Agustus 2017. Selain rute Tendean-Ciledug, koridor tersebut juga ternyata membuka rute ke Ragunan.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

"Rute Ciledug-Ragunan dan Ragunan-Ciledug hanya melayani Sabtu-Minggu. Itu pun kalau dilihat minat atau lonjakan penumpang nanti," kata petugas Transjakarta kepada VIVA.co.id di lokasi halte rute, Jakarta.

Meski begitu, diingatkan kepada para penumpang dari Ragunan yang ingin kembali ke Ciledug, diharuskan hanya menunggu rute yang memang melalui koridor 13. 

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

"Adapun sebaliknya, jika ingin balik ke Ciledug. Penumpang disarankan menunggu bus yang hanya melalui jalur koridor 13," ujarnya.

Apabila ingin mengetahui rute tambahan tersebut yang beroperasi pada Sabtu-Minggu, para penumpang diimbau melihat jadwal terlebih dahulu.

Jalan Ditutup, Ini Rute Transjakarta di Malam Tahun Baru

Pengoperasian tersebut bisa dilihat melalui aplikasi yakni Info KRL dan Transjakarta.

Dari pantauan VIVA.co.id saat menjajal rute tersebut, perjalanan yang ditempuh memakan waktu sekitar 45 menit. Waktu tersebut sangat kondusif bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Ragunan.

"Biasanya kalau naik motor dari Ciledug-Ragunan bisa satu jam lebih. Capek dan kepanasan, kalau naik ini (Transjakarta) santai, enggak kepanasan juga," kata seorang penumpang bernama Jaronah (45).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya