Keluarga Bantah Rumah Orangtua Andika dari Dana First Travel

Rumah orangtua pemilik First Travel
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Keluarga pemilik First Travel Andika Surachman memastikan, pihaknya tidak terkait dengan kasus yang saat ini menjerat biro perjalanan umrah itu. Keluarga juga membantah keras bahwa rumah mewah yang dimiliki orangtua Andika, di kawasan Baktijaya, Sukmajaya, Depok itu berdiri berkat aliran dana perusahaan tersebut.   

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

“Sama sekali tidak benar, rumah ini sudah berdiri sejak tahun 90-an, bapak adalah pensiunan pegawai swasta,” kata Andri salah satu keluarga Andika saat ditemui VIVA.co.id, Senin, 21 Agustus 2017.

Andri menegaskan, perkataannya itu dapat dibuktikan dengan adanya surat-surat bangunan. Dia  dan keluarga mengaku resah lantaran merasa ikut tersudutkan dengan pemberitaan yang belakangan ini mencuat di beberapa media. 

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Salah satunya ketika disebut ada calon jemaah yang mengamuk di rumah orangtua Andika. “Tidak benar kalau ada yang ngamuk-ngamuk. Gini ya mas, dari awal First Travel berdiri enggak ada yang datang ke sini ngamuk-ngamuk. Itu diberitakan yang enggak-enggak,” ujarnya.

Tak hanya keluarga, Andri juga mengaku sejumlah tetangga merasa terusik dengan kabar miring itu. “Ya orangtua jadi terguncang, warga juga jadi resah,” ujarnya.

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

Lebih lanjut, dia  menambahkan, pihak keluarga telah pasrah dengan proses hukum yang saat ini berjalan. “Ya kami  hormati saja proses hukum yang berjalan.”

Saat ini, Andika dan istrinya, Anniesa Hasibuan tengah menjalani proses hukum atas dugaan kasus penipuan terhadap ribuan calon jemaah umrah. 

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023