Sabtu 26 Agustus, 'Pak Ogah' Bantu Polisi Urai Macet Jakarta

Sejumlah 'Pak Ogah' atau Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas sedang menjalani proses latihan oleh anggota kepolisian beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya ternyata benar-benar akan mewujudkan rencana merekrut para juru parkir liar atau ‘Pak Ogah’, untuk membantu mengatur lalu lintas di Jakarta.

Viral Video Detik-detik Pak Ogah Diseruduk Mobil hingga Terpental 30 Meter di Tanjang Duren 

Para ‘Pak Ogah’ yang disebut dengan nama Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supertas) akan mulai difungsikan mengatur lalu lintas terhitung mulai Sabtu, 26 Agustus 2017.

"Nanti pengukuhannya di polda hari Sabtu. Sabtu langsung main," kata Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, Kamis 24 Agustus 2017.

Lagi Mengatur Lalu Lintas, Pak Ogah Ini Bernasib Nahas

Menurut Halim, para ‘Pak Ogah’ dipastikan sudah dapat bertugas sesuai aturan. Sebab, sebelum diterjunkan, mereka telah mendapatkan pelatihan yang digelar di kantor polres-polres di jajaran Polda Metro Jaya, sejak Senin, 21 Agustus 2017.

"Ini sudah mulai pelatihan, silakan lihat di polres-polres," ujar Halim Pagarra.

Video Pengendara Mobil Ngamuk karena Macet, Warganet Salahkan Pak Ogah

Direncanakan, Pak Ogah yang tergabung dalam relawan ini akan ditugaskan mengatur lalu lintas di sejumlah titik rawan macet di Jakarta. Personel Supertas juga akan difasilitasi dengan perlengkapan seperti seragam dan lainnya.

Ilustrasi Pak Ogah tengah mengatur lalu lintas.

Terpopuler: Pak Ogah Tertabrak Mobil, Hyundai Baru Rp130 Jutaan di Diler

Berita yang membahas mengenai pak ogah tertabrak mobil dan Hyundai baru Rp130 jutaan di diler, banyak sekali pembacanya hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024