DPRD Curiga Penunggak Pajak Sengaja Sembunyikan Mobil Mewah

Raffi Ahmad di mobil mewahnya.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Beberapa hari ini Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta melakukan penagihan langsung ke rumah-rumah penunggak pajak di Jakarta.

Takjub Lihat Isi Garasi Raffi Ahmad, Jungwoo NCT Sempat Naik Motor Ducati

Dalam kegiatan berjuluk door to door itu, petugas BPRD DKI diketahui mendatangi orang-orang kaya seperti ke rumah artis dan pejabat yang memiliki barang mewah tapi ogah membayar pajak.

Salah satunya yakni pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Raffi memiliki tunggakan pajak kendaraan mewah, baik mobil dan juga sepeda motor mewah.

Video Kecelakaan Vanessa Angel, dan Diskon Pajak Kendaraan

Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Prabowo Soenirman, apa yang telah dilakukan BPRD DKI sudah tepat. Karena, politikus Partai Gerindra ini menilai, memang ada kecenderungan penunggak pajak sengaja menyembunyikan harta mereka.

"Itu menunjukkan bahwa mereka tidak taat pajak dan ada kecenderungan menyembunyikan pajak mereka?, selain pajak kendaraan mereka," kata Prabowo di Gedung DPRD, Jakarta, Jumat, 25 Agustus 2017. 

Asyik, Diskon Pajak Kendaraan di Wilayah Ini Masih Berlaku

Prabowo mengatakan, apa yang dilakukan BPRD diharapkan tak hanya berlangsung kali ini saja, tapi harus berkala dan rutin. Agar artis dan orang kaya pemilik kendaraan mewah yang menunggak pajak, sadar pada kewajibannya.

"Kalau sosialisasi terus diberikan kan bisa timbul kesadaran dan ketaatan warga untuk membayar pajak," ujarnya.

Berdasarkan daftar yang diterbitkan BPRD DKI Jakarta, terdapat sejumlah kendaraan mewah Raffi dan keluarganya yang masih belum dibayarkan pajaknya. Berikut daftar-daftar mobil mewah Raffi dan keluarga yang masih menunggak pajak:

1. Toyota Alphard

Mobil ini terdaftar atas nama sang istri, Nagita Slavina. Mobil ini dibeli pada tahun 2015. Dan belum membayar pajak sejak Juni 2017. 

2. Maserati Granturismo

Mobil mewah Maserati Granturismo ini belum dibayar pajaknya sejak April 2016 lalu.

3. Mobil BMW 

Mobil sedan BMW tipe 3181 MT ini belum dibayar pajaknya sejak Juni 2016. 

4. Honda CRV

Mobil honda CR-V ini diketahui menunggak pajak sejak Januari 2017. 

5. Toyota Fortuner

Mobil Toyota Fortuner ini terdaftar atas nama adik Raffi, Syahnaz Shaadiqa. Mobil tersebut belum membayar pajak sejak April 2017.

6. Ducati Diavel

Kendaraan roda dua ini terdaftar atas nama sang adik, Annisa Saadiyah. Motor ini belum dibayar pajak sejak Februari 2017. 

7. Ducati Superbike 1199

Motor besar ini terdaftar atas nama Raffi Ahmad. Motor tersebut tak dibayar pajaknya sejak tahun lalu.

8. Ducati Hypermortad

Kendaraan roda dua ini juga belum dibayar pajaknya sejak tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya