Selama Libur Idul Adha, Proyek Pembangunan Dihentikan

Ilustrasi macet.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA.co.id – Pemerintah akan menghentikan proyek pembangunan di beberapa ruas jalan baik di jalan raya dan jalan tol jelang libur Idul Adha.

Pedagang Hewan Kurban di Bekasi Akan Jalani Rapid Test

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan saat libur Idul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September besok.

"Jasa Marga telah menyampaikan dan sesuai perintah instansi terkait selama kegiatan mulai tanggal 30 Agustus sampai 4 September semua pembangunan di jalan raya maupun jalan tol tidak dilaksanakan atau dipending. Jasa Marga akan menyingkirkan beberapa tanda proyek tersebut agar jalan yang ada bisa terpakai secara optimal," kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 25 Agustus 2017.

Dokter Hewan Sebut Sapi Kurban Jenis Bali Wajib Tes PCR

Tak hanya itu, saat ini pemerintah akan mengeluarkan surat edaran mengenai pelarangan kendaraan besar melintas pada libur Idul Adha yang bertepatan dengan libur panjang.

"Pemerintah akan mengeluarkan satu keputusan truk tiga sumbu menjelang arus balik dan arus berangkat tidak melintas. Hasil rapat koordinasi Kapolri dan Kemenpu PR, Kemenhub akan menyampaikan segera dan sekarang masih menunggu surat keputusan itu. Tetapi kita sampaikan dan sudah direspons," ujarnya.

Muhammadiyah Anjurkan Salat Idul Adha Digelar di Rumah

Mengenai pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang melarang penjualan hewan kurban di pinggir jalan, jenderal bintang satu ini sudah membentuk satgas cegah untuk mencegah hal tersebut tak terjadi.

"Kita sudah mengimbau agar pemerintah daerah dan Satpol PP bersama-sama mempunyai program satgas cegah untuk mengimbau masyarakat secara preventif untuk tidak melaksanakan kegiatan seperti itu. Apabila ingin jual hewan kurban akan difasilitasi Pemda tempat-tempat tertentu supaya korban bisa terjual dengan bagus." (mus)

Sapi kurban Jokowi melewati karpet merah di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 12 Agustus 2019.

Panduan Penyembelihan Hewan Kurban yang Aman dari Covid-19

Kemenag mengeluarkan panduan Salat Idul Adha dan kurban saat pandemi

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020