Jika Ada Moge Tak Bayar Pajak, HDCI: Memalukan

Deretan motor gede Harley Davidson, Minggu, 27 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, sedang gencar melakukan sosialisasi dan penindakan terkait pajak kendaraan mewah.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komisaris Jenderal Nanan Soekarna mengatakan, pihak HDCI akan mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait masalah pembayaran pajak.

"Iya kami sama-sama punya komitmen mendukung program pemasukan pajak. Dukung sepenuhnya," kata Nanan di Wisma Aldiron, Jakarta Selatan, Minggu, 27 Agustus 2017.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Sementara Ketua HDCI Jakarta Pusat, M. Feriadi mengatakan, ketua umum HDCI selalu mengingatkan soal pajak tersebut kepada para anggota HDCI yang berjumlah enam ribu orang.

Bahkan, menurut dia, jika seorang pengendara motor gede (moge) tidak membayar pajak kepada pemerintah maka akan malu. "Malu punya motor mahal masa pajaknya nunggak. Rasanya tidak baik," kata Feriadi.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Menurut dia, pajak yang dibayarkan oleh seorang warga negara itu untuk kesejahteraan rakyat. "Jadi kalau ada dari komunitas ini bisa punya motor besar mahal tapi kita nunggak pajaknya sangat memalukan," katanya.

Ia memastikan, sebanyak enam ribu anggota HDCI adalah warga negara yang taat pajak kendaraan. "Kami di pusat program khususnya tidak ada, tapi kami bisa pastikan semua anggota kami taat pajak," katanya.
 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024