DKI Siapkan Anak Pulau yang Ingin Jadi Polisi

Transportasi Laut di Kepulauan Seribu Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sepakat untuk melatih secara khusus bagi anak-anak SMA atau sederajat di Kepulauan Seribu dan anak kurang mampu penerima Kartu Jakarta Pintar, untuk mengikuti seleksi menjadi polisi. 

Heru Budi Berencana Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu Tahun Depan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, mereka akan dilatih, sebelum kepolisian membuka rekrutmen. Upaya itu dilakukan agar ketika ada pembukaan calon anggota kepolisian, anak-anak tersebut bisa lebih siap.

"Bukan dalam arti mereka begitu direkrut otomatis langsung bisa lulus. Minimal harus dipersiapkan terlebih dulu. Itu namanya rekrutmen aktif untuk anak anak pulau dan penerima KJP," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu 6 September 2017. 

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, anak-anak tersebut nantinya bisa mengikuti rekrutmen di Akademi Kepolisian dan Bintara Polisi. 

"Nanti kami akan carikan bibit bibit lulusan SMA sederajat yang nilainya bagus, yang berminat jadi polisi, nanti kami latih sebelumnya," ujarnya.

WN Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu yang Sempat Hilang Dipastikan Tewas
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan perencanaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk keberlangsun

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024