Kebakaran di Benhil Diduga Berasal dari Sampah

Lokasi kebakarab di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Sebuah kebakaran terjadi di Jalan PAM Baru, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Api melalap sekitar 50 rumah dan toko sejak pukul 15:30 WIB, yang dihuni sekitar 100 kepala keluarga.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

Lurah Bendungan Hilir, Gatra mengatakan, dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah di tempat penampungan, yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

"Sampai saat ini, dugaannya masih berawal dari tempat sampah. Tapi, nanti biar pihak berwajib yang akan menjelaskan setelah olah TKP," ujar Gatra di lokasi kejadian, Sabtu 9 September 2017.

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

Gatra menyebut, tak kurang dari 100 kepala keluarga menjadi korban dari kebakaran ini.

Meski tak ada korban jiwa, namun ia telah berkoordinasi untuk menyediakan tempat penampungan warga yang menjadi korban kebakaran.

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar

Dia menyebut, sebuah pos pengungsian sementara akan segera dibangun untuk menampung warga yang menjadi korban, yang bertempat di Masjid At-Taqwa atau sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Sudin Sosial, Sudin Kebersihan serta BPBD DKI Jakarta, untuk menyediakan MCK serta kebutuhan warga lainnya di tempat penampungan sementara," ujarnya. (mus)

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021