Perlebar Trotoar, DKI Bangun Jalur Sepeda Benhil-Bundaran HI

Lalu lintas di sekitar Bundaran HI, Sabtu, 1 April 2017.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melebarkan trotoar di sepanjang Jalan Bendungan Hilir hingga Jalan Sudirman, Jakarta. Proyek ini untuk memberikan ruang lebih kepada pengendara sepeda, agar mendapatkan jalur khusus di jalan-jalan protokol Ibu Kota. 

Balapan Liar di Bundaran HI, Pemotor Tabrak Polisi

"Ground breaking Insya Allah awal Oktober lah, khusus untuk trotoar dari Bendungan Hilir ke Bundaran HI," kata Gubernur Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta, Senin 11 September 2017. 

Selain jalur sepeda, tempat nongkrong anak muda berupa kafe atau kegiatan kreatif juga diberikan di sejumlah titik. Namun, kegiatan itu hanya dibolehkan pada jam-jam tertentu menyesuaikan waktu sibuk para pekerja kantor mengakhiri aktivitasnya.

Mobil Toyota Vios Tabrak Pembatas Kolam Bundaran HI, Penumpang Luka

"Kami sediakan tempat untuk hangout, kalau malam mulai buka jam 9. Ini rencananya seperti itu," kata Djarot.

Dia pun mengungkapkan anggaran yang dikeluarkan yaitu menggunakan sisa dana proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi, Rp219 miliar. Awalnya, pembangunan simpang susun Semanggi dianggarkan Rp579 miliar.

Mobil HRV Nyebur di Kolam Bundaran HI Berpelat Papua Barat

Dana pembangunan Simpang Susun Semanggi itu didapatkan dari kompensasi atas pelampauan nilai koefisien lantai bangunan yang diperoleh dari pihak swasta. (ren)

Pesepeda melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. (Ilustrasi)

Pesepeda Dihipnotis di Bundaran HI, Polisi Tingkatkan Patroli

Polisi menegaskan tidak akan membiarkan kejadian serupa terulang.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2020