Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 12:33 WIB
  • Pembunuhan Suami Istri Bos Alton Kids Diotaki Eks Sopirnya

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Anwar Sadat,
    • Foe Peace Simbolon
Pembunuhan Suami Istri Bos Alton Kids Diotaki Eks Sopirnya
Photo :
  • Repro facebook
Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur semasa hidup.

VIVA.co.id – Pembunuhan disertai perampokan terhadap pasangan suami istri bos perusahaan garmen Alton Kids, Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur, ternyata diotaki mantan sopir pribadinya yang belum lama ini dipecat.

Mantan sopir itu bernama Ahmad Zulkifli alias AZ. Dia baru saja ditangkap polisi bersama dua pelaku lainnya masing-masing berinisial EK dan SU di sebuah hotel di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

"Dia mantan sopir yang diberhentikan korban," kata Kepala Polsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, Rabu, 13 September 2017.

Ahmad Zulkifli diketahui baru sekitar satu bulan lalu dipecat dari pekerjaan sebagai sopir pribadi Husni. 

Menurut Lukman, polisi menangkap Ahmad Zulkifli karena banyak fakta kejahatan yang dilakukan pelaku ditemukan petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah korban di Jalan Pengairan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Itu dari olah TKP bahwa si pelaku ini tidak asing lagi dengan keberadaan lokasi rumah, tahu seluk-beluk rumah. Terus dia bisa buka tutup garasi. Kalau orang awam kan tidak seperti itu," ujarnya.

Kecurigaan polisi semakin kuat ketika petugas melalui anak korban mencoba menghubungi Ahmad Zulkifli usai jasad Husni dan Zakiyah ditemukan di aliran Kali Klawing di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

"Kita dari nomor handphone yang terduga pelaku ini kondisinya mati, tiba-tiba mati, berarti ada kejanggalan," kata Lukman.

Ahmad Zulkifli ditangkap dalam kondisi mabuk saat berpesta minuman keras di ruang karaoke di sebuah hotel di Grobogan.

Seperti diketahui, selain membunuh kedua korban, Ahmad dan kedua temannya juga menjarah harta korban yakni satu unit Toyota Altis, perhiasan emas dan uang tunai. (one)

Baca: Satu Pembunuh Suami Istri Bos Alton Kids Ditembak Polisi