Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 17:45 WIB
  • Ungkap Misteri Kematian, Makam Bos Alton Kids Bisa Dibongkar

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Foe Peace Simbolon
Ungkap Misteri Kematian, Makam Bos Alton Kids Bisa Dibongkar
Photo :
  • Istimewa
Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur semasa hidup.

VIVA.co.id – Pelaku pembunuhan disertai perampokan terhadap pasangan suami istri bos garmen Alton Kids, Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur, sudah tewas ditembak dan ditangkap. Motif pembunuhan juga sudah diketahui. Tapi, kasus pembunuhan sadis ini belum sepenuhnya terungkap.

Sebab, hingga saat ini, penyebab kematian Husni dan Zakiyah, serta lokasi keduanya mengembuskan napas terakhir masih misteri.

Sejauh ini baru diketahui suami istri berusia 58 tahun dan 53 tahun ini ditemukan sudah tak bernyawa di aliran Kali Klawing di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Tapi belum dapat dipastikan apakah keduanya dibunuh di lokasi temuan jenazah.

Sementara itu, di sisi lain, polisi menemukan bukti kuat kedua korban mengalami kekerasan di kediaman yang berada di Jalan Pengairan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bukti itu berupa bercak darah.

Menurut Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, untuk mengungkap kasus ini, salah satu cara yang bisa dilakukan kepolisian ialah melakukan autopsi terhadap jenazah kedua korban.

Jika cara ini ditempuh, mau tidak mau, petugas harus menggali makam kedua korban. Sebab, jasad Husni dan istrinya telah dimakamkan keluarga di kampung halamannya di Jawa Tengah.

"Bisa saja, sangat mungkin kami akan membuka, mengautopsi setelah menggali kubur lagi. Kami mengautopsi untuk mengetahui sebab-sebabnya," ujar Idham di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 13 September 2017.

Seperti diketahui, jasad pasangan ini ditemukan pada Senin, 11 September 2017. Diduga keduanya dihabisi ketiga pelaku, satu hari sebelum penemuan jasad, atau tepatnya pada Minggu, 10 September 2017.

Baca: Suami Istri Bos Alton Kids Dibunuh karena Harta dan Dendam