Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 11:45 WIB
  • Usai Dibunuh, Mayat Bos Alton Kids Disimpan di Bagasi Mobil

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Foe Peace Simbolon
Usai Dibunuh, Mayat Bos Alton Kids Disimpan di Bagasi Mobil
Photo :
  • Istimewa
Jenazah Husni dan Zakiyah

VIVA.co.id – Aparat Kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah telah meringkus tiga pelaku pembunuhan suami istri bos garmen Alton Kids, Husni Zarkasih dan Zakiyah Masrur.

Dari ketiga pelaku hanya dua saja yang masih hidup yakni EK dan SU. Sementara otak pembunuhan, bernama Ahmad Zulkifli tewas ditembak karena berusaha melarikan diri.

Berdasarkan keterangan dari dua pelaku, EK dan SU. Mereka membuang kedua jasad korban dengan tujuan menghilangkan jejak pembunuhan dan perampokan yang mereka lakukan.

Karena alasan itu, pelaku akhirnya membawa jasad kedua korban yang dibunuh di kediaman korban di Jalan Pengairan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hingga ke wilayah Provinsi Jawa Tengah, untuk dibuang.

Menurut Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta, sebenarnya pelaku ingin membuang jasad Husni dan Zakiyah di wilayah Pekalongan, hanya saja niat itu dibatalkan dan akhirnya mereka memilih untuk menenggelamkan jasad korban di aliran Kali Klawing di Kabupaten Purbalingga.

Nico mengatakan, selama menempuh perjalanan sejauh lebih dari 300 kilometer, dari rumah korban menuju lokasi pembuangan mayat, pelaku menyimpan jasad kedua korban di dalam bagasi mobil Toyota Altis milik korban yang dibawa kabur pelaku.

Pelaku sengaja menyimpan jasad korban di dalam bagasi agar tidak terlihat orang lain saat dibawa untuk dibuang.

"Entah kenapa mereka berubah pikiran sehingga membawa korban dalam bagasi dan membawa korban ke Purbalingga dan meninggalkan di sungai," kata Nico, Kamis, 14 September 2017.

Nico menuturkan, tak ada seorang pun anggota keluarga yang awalnya mengetahui tentang pembunuhan ini. Sebab, ketika ketiga pelaku beraksi di rumah korban, tak ada penghuni lain di rumah itu selain kedua korban. "Korban hanya tinggal berdua di rumah itu," kata Nico.

Seperti diketahui, jasad keduanya ditemukan pada Senin, 11 September 2017, atau satu hari usai dibunuh dan dibuang pelaku di lokasi.

Baca: Ternyata Suami Istri Bos Alton Kids Dibunuh di Jakarta