Sebagian KRL Kota-Bekasi yang Anjlok Sudah Dievakuasi

Suasana di Stasiun Jakarta Kota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Sebagian kereta KA 1340 rute Jakarta Kota-Bekasi yang sempat anjlok di Stasiun Jakarta Kota, Kamis, 13 September 2017 pukul 09.40 WIB, telah dievakuasi kembali ke jalur rel pada pukul 11.55 WIB. 

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 13 September 2017, VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chairunisa mengemukakan, jalur 12 di Stasiun Jakarta Kota pun  telah dapat melayani operasional kereta rel listrik (KRL) kembali. Stasiun Jakarta Kota kembali dapat melayani KRL dari arah Bogor dan Bekasi.

Namun, sebagian perjalanan KRL  masih akan diarahkan melalui jalur alternatif seperti Tanah Abang - Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bogor, serta Pasar Senen - Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bekasi. Adapun sebagian perjalanan KRL lainnya hanya sampai Stasiun Manggarai.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

Lantaran proses evakuasi masih berlanjut dan membutuhkan waktu lebih dari satu jam, PT KCJ mengimbau pengguna yang tidak dapat menunggu perbaikan dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya. "Apabila telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket stasiun terdekat," ujar Eva.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024