Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 16:30 WIB
  • Pembunuh Sempat Simpan Jasad Istri Bos Alton Kids di Kamar

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Foe Peace Simbolon
Pembunuh Sempat Simpan Jasad Istri Bos Alton Kids di Kamar
Photo :
  • Foe Peace - VIVA.co.id
Suasana di rumah Husni di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

VIVA.co.id – Pelaku pembunuhan disertai perampokan terhadap suami istri bos garmen Alton Kids, sempat menyembunyikan jasad Zakiyah Masrur, sebelum Husni Zarkasih pulang ke rumah, usai menunaikan Salat Magrib.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, jasad Zakiyah disembunyikan di dalam kamar pembantu. Hal itu dilakukan pelaku sambil menunggu Husni pulang.

"Jadi setelah melakukan penganiayaan, pemukulan, kemudian dibawa ke kamar pembantu dan diikat," ujar Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 14 September 2017.

Setelah itu, kata Argo, pelaku menunggu kedatangan Husni dan setiba di rumah, korban langsung dianiaya pelaku hingga tewas.

"Setelah suaminya datang, dipukul juga. Setelah meninggal sama-sama diikat. Kemudian dibungkus bad cover dan dimasukkan ke bagasi mobil milik korban," katanya.

Namun, untuk memastikan apa sebenarnya penyebab kematian keduanya, Argo mengatakan, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, semisal melakukan autopsi pada jasad kedua korban. 

Pelaksanaan autopsi hingga kini masih belum dilakukan, sebab belum ada persetujuan dari keluarga korban. "Nanti dokter ya, yang bisa jelaskan itu, yang bisa menyimpulkan penyebab kematian dari korban," ucapnya.

Untuk diketahui, pasangan suami istri berusia 58 tahun dan 53 tahun itu dibunuh pada Minggu malam, 10 September 2017. Usai dibunuh, jasad keduanya dibuang para pelaku di aliran Kali Klawing di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Pembunuhan itu terungkap setelah jasad keduanya ditemukan warga setempat, sehari setelah pembunuhan terjadi.

Sementara itu, tiga pelaku pembunuhan sudah ditangkap, yakni Zul, EK, dan SU. Tapi, Zul akhirnya tewas akibat ditembak petugas kepolisian, dia ditembak karena nekat melarikan diri saat diminta menunjukkan lokasi penjualan harta benda milik korban di wilayah Kudus.

Sebelumnya, Zul, EK, dan SU ditangkap petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah di ruang karaoke di sebuah hotel di Kabupaten Grobogan. Saat ditangkap, ketiga dalam kondisi mabuk minuman keras. 

Baca: Ternyata Suami Istri Bos Alton Kids Dibunuh di Jakarta