Anggaran Gaji Pak Ogah Akan Minta ke Gubernur DKI Baru

Polisi Berikan Pelatihan bagi Pak Ogah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra menyebut belum ada pihak yang mau membantu menggaji 'Pak Ogah' untuk menjadi sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas).

Viral Video Detik-detik Pak Ogah Diseruduk Mobil hingga Terpental 30 Meter di Tanjang Duren 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebut tidak ada anggaran untuk para Pak Ogah di 2017. Namun, ia berharap di tahun 2018 Pemprov DKI Jakarta bisa memiliki anggaran untuk itu.

Halim mengaku akan menunggu 2018 untuk kembali mencoba meminta Pemprov DKI Jakarta agar mau menggaji para supeltas.

Lagi Mengatur Lalu Lintas, Pak Ogah Ini Bernasib Nahas

"Dari gubernur ini (Djarot) menyampaikan di 2017 ini tak ada anggarannya. Mungkin di 2018 bisa dianggarkan," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 15 September 2017.

Karena itu menurut Halim, untuk sementara pelaksanaan supeltas ditunda karena masalah gaji itu. Namun, tak sedikit dari mereka yang sudah dilatih polisi turun ke jalan membantu mengatur lalu lintas. Namun, mereka belum bisa menggunakan kelengkapan seperti seragam dan sebagainya yang disediakan polisi karena belum ada yang mau menggaji mereka.

Video Pengendara Mobil Ngamuk karena Macet, Warganet Salahkan Pak Ogah

"Untuk pelaksanaan supeltas, kami tunda penggunaan pakaian. Karena pakaian dan atribut-atribut kita siapkan mesti ditunda karena nunggu yang membiyai. Kalau namanya saat ini, dapat 'ucapan terima kasih' dari yang dibantu," katanya.

Ilustrasi Pak Ogah tengah mengatur lalu lintas.

Terpopuler: Pak Ogah Tertabrak Mobil, Hyundai Baru Rp130 Jutaan di Diler

Berita yang membahas mengenai pak ogah tertabrak mobil dan Hyundai baru Rp130 jutaan di diler, banyak sekali pembacanya hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024