Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 11:10 WIB
  • Diskotek Diamond Ditutup Permanen

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Ade Alfath
Diskotek Diamond Ditutup Permanen
Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan, diskotek Diamond di Jalan Blustru, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, telah disegel dan ditutup permanen. Penutupan itu dilakukan karena tempat hiburan malam ini telah dua kali terbukti jadi tempat peredaran narkoba. 

"Segel sementara, tutup permanen dan tidak boleh lagi digunakan untuk fungsi yang sama. Kemarin Kepala Satpol PP saya panggil, langsung tutup. Sudah tutup kan semalam. Alhamdulillah," kata Djarot usai acara peringatan Hepatitis di Taman Menteng, Jakarta, Sabtu, 16 September 2017. 

Menurut Djarot, penutupan diskotek Diamond harus menjadi pelajaran bagi tempat hiburan malam lainnya, agar tidak main-main dengan narkoba. 

"Kalau mereka main-main itu tempat pesta narkoba, peredaran narkoba, langsung tanpa peringatan satu dua tiga langsung tutup. Enggak usah lama-lama kalau begini, langsung tutup," ujarnya. 

Sebelumnya, diskotek yang berada di kawasan pusat pertokoan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat itu, pernah mendapatkan peringatan keras pada Mei 2017, terkait maraknya peredaran narkoba di dalam diskotek.

Dalam surat peringatan itu, tertulis bahwa diskotek Diamond akan dijatuhi sanksi penutupan jika tetap membiarkan tempat usahanya dijadikan lokasi bagi pengguna dan bandar narkoba untuk bertransaksi.

Kemudian, kasus kedua yaitu politikus Indra J Piliang ditangkap polisi karena diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu, bersama dua temannya di dalam diskotek Diamond,  Rabu, 13 September 2017.