Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 16:32 WIB
  • Ada Kebakaran, Perjalanan KRL Kota-Tanjung Priok Terganggu

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Anwar Sadat
Ada Kebakaran, Perjalanan KRL Kota-Tanjung Priok Terganggu
Photo :
  • Istimewa.
Kebakaran di dekat jalur kereta api Jakarta Kota, Sabtu, 16 September 2017.

VIVA.co.id - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman warga di Jalan R.E Martadinata RW.05 Kel. Ancol Kec. Pademangan, 16 September 2017. Kebakaran menimpa sebuah rumah yang bersebelahan dengan jalur kereta api lintas Jakarta Kota, Kampung Bandan, arah ke Ancol.

Terkait dengan ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghentikan seluruh perjalanan rangkaian kereta di jalur antara Stasiun Jakarta Kota hingga Kampung Bandan. Hal itu dilakukan sebagai buntut kebakaran yang terjadi di pemukiman warga.

"Kami informasikan sejak pukul 11.05 WIB, rangkaian kereta antara Jakarta Kota-Kampung Bandan ke arah Tanjung Priuk itu tidak bisa dilalui," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto kepada VIVA.co.id.

Suprapto mengatakan, kebakaran itu terjadi di sekitar rel tepatnya KM 1+500. Hunian tersebut diketahui berada di lahan milik PT KAI. Lintasan jalur terebut pun kini dihentikan lantaran digunakan warga untuk melakukan evakuasi barang berharga.

"Jalur rel belum bisa dilalui berhubung digunakan warga terdampak melakukan pengungsian sementara," ujarnya.

Hingga pukul 15.00 WIB petugas masih melakukan pemadaman. Suprapto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan jalur kereta yang digunakan perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Jakarta Kota-Kampung Bandan itu kembali difungsikan.

"Malam ini kalau sudah padam petugas langsung melakukan pengecekan kerusakan dan segera diperbaiki," ujarnya. (mus)