Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 15:43 WIB
  • Dua Tahanan Kabur di Polres Jakbar Ditembak Mati

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Foe Peace Simbolon
Dua Tahanan Kabur di Polres Jakbar Ditembak Mati
Photo :
  • ANTARA/Zabur Karuru
Ilustrasi penangkapan tahanan yang kabur.

VIVA.co.id – Aparat kepolisian telah berhasil meringkus tiga lagi tahanan narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang melarikan diri beberapa waktu lalu. Ketiganya diringkus di kawasan Bekasi, Jawa Barat. 

"Di Bekasi. Kita menemukan tiga di Bekasi," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Minggu 17 September 2017.

Dengan demikian, Argo menyebut, kini tinggal empat tahanan lagi yang masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Namun, belum diketahui di mana keberadaan empat tahanan itu. "Tinggal empat ya. Tiga di Bekasi, yang lain kita belum tahu di mana," katanya.

Mereka yang ditangkap adalah Yudi Rohmansyah, Bagas Fathiong Ramadhan, dan Franco Graizani Julizar. Dari ketiga tahanan itu, dua di antaranya meninggal dunia. Keduanya adalah Yudi dan Franco. Saat ditangkap salah satu dari mereka juga membawa senjata rakitan. "Ya meninggal dunia," kata Argo.

Keduanya terpaksa menerima timah panas karena disebut melawan polisi saat akan diringkus. Keduanya bahkan coba mengambil senjata anggota dan mengambil senjata rakitan yang sempat diamankan anggota. "Namanya tersangka akan berupaya berkelit, apa lari, atau melawan petugas, atau merebut senjata. Dan pelaku ini melakukan," katanya.

Diketahui sebanyak delapan tahanan telah kabur dari ruang tahanan Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu dini hari, 16 September 2017. Para tahanan kabur dengan cara menggergaji teralis besi ruang tahanan.

"Itu bukan napi, tapi tahanan yang ada di sana (Polres Jakbar). Kejadiannya sekitar 03.30 WIB tadi pagi. Ada delapan yang kabur di kamar 14 ," kata Argo, Sabtu 16 September 2017. (one)