Heboh Video Polisi Digeledah Wanita di Pagar YLBHI

Polisi yang digeledah wanita berpakaian mini di kantor YLBHI, Jakarta..
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Sebuah video seorang wanita yang sedang memeriksa anggota kepolisian di depan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia atau YLBHI, beredar dan membuat heboh pengguna media sosial.

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Gedung LBH Jakarta

Pada video berdurasi satu menit 13 detik yang viral di Twitter itu, terekam seorang wanita bertubuh tinggi dengan mengenakan baju berwarna hijau muda sedang menggeledah seorang anggota polisi.

Anggota polisi itu digeledah saat akan masuk ke halaman kantor YLBHI. Wanita tak dikenal itu, terlihat sibuk menggeledah bagian kantong celana, pinggang dan juga isi sepatu.

Koalisi Masyarakat Sipil Kecam Aksi Brutal Oknum TNI Aniaya Relawan Ganjar-Mahfud

Usai menggeledah, wanita itu baru memperbolehkan anggota polisi itu untuk masuk. Tapi tidak melalui pintu atau pagar yang dibuka, terlihat anggota polisi itu diizinkan masuk dengan cara memanjat pagar samping.

Terkait video ini, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kepolisian akan menelusuri dan mencari kebenaran dari video tersebut.

YLBHI: Dugaan Jokowi Intervensi Kasus E-KTP Harus Diselidiki Serius

"Akan kami cek gambarnya seperti apa, kami dalami kebenarannya. Apa terjadi kemarin atau gambar lama," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 20 September 2017.

Diketahui, video tersebut diunggah di media sosial Twitter oleh @Muslim_Bersatu1 pada Minggu 17 September lalu. Hingga saat ini video tersebut telah disebarkan ulang sebanyak 2.261 kali dan disukai sebanyak 1.310.

Bahkan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dalam akun Twitternya @hnurwahid pada Senin 18 September 2017, ikut mengomentari video tersebut.

Hidayat Nur Wahid dalam akun Twitternya juga ikut membuat postingan yang berisi "Kok mau dan bisa ya? Bagaimana marwah Kepolisian? Komisi 3 DPR layak undang untuk klarifikasi, untuk jaga marwah Polisi," tulis Hidayat Nur Wahid, Selasa 19 September 2017.

Lihat video berikut atau klik ini: 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya