Polisi Duga Dini Oktaviani Berteman dengan Pembunuhnya

Ilustrasi tersangka pelaku kriminalitas.
Sumber :
  • Attila Szilvasi/Daily Mail Australia

VIVA.co.id – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengungkapkan seorang pria berinisial PS alias Peri diduga membunuh seorang sales promotion girl (SPG) produk kecantikan, Dini Oktaviani. Tersangka dan korban diyakini telah berteman sebelum pembunuhan terjadi.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Pelakunya (Peri) temannya juga," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 22 September 2017. Argo menjelaskan, pelaku sering mengantar jemput korban. Namun, Argo tak merinci untuk kepentingan apa pelaku sering antar jemput korban. "Sering mengantar dengan ojek. Sering antar ke sana ke mari," ujarnya.

Meski sering mengantar korban, lanjut Argo, PS dengan Dini tidak memiliki hubungan spesial seperti kekasih. "Bukan pacar," katanya.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Dini diduga dibunuh PS, yang berprofesi sebagai tukang ojek online. Peristiwa itu terjadi pada 13 September 2017. Saat itu, tersangka datang ke kediaman gadis berusia 19 tahun itu di Apartemen Laguna tower B, Pluit, Jakarta Utara.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Nico Afinta, PS datang ke apartemen lantaran diminta korban. Mereka sempat berbincang.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Untuk diminta tolong carikan rentenir, di mana sesuai penyampaian korban sedang butuh uang," ujar Nico saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis 21 September 2017.

Beberapa menit kemudian, lanjut Nico, tiba-tiba saja tersangka mencekik korban yang sedang duduk di tempat tidur. Seminggu kemudian, yaitu pada Selasa 19 September 2017, keluarga korban yang merasa aneh tidak ada kabar dari Dini mendatangi apartemennya. Betapa terkejutnya mereka saat mendapati Dini sudah tak bernyawa. (ren)
 

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita berinisial R (35) dibunuh oleh Nico Yandi Putra yang memasannya untuk kencan. Jasadnya pun di buang ke kali bekasi hingga ditemukan di Pulau Pari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024