DKI Hibahkan Satu Unit Mobil Damkar untuk Kantor BIN

Hibah mobil pemadam kebakaran untuk BIN
Sumber :
  • VIVA/Eduard

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghibahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk diletakkan di komplek perkantoran Badan Intelejen Negara (BIN).

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Menurut Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, penempatan mobil pemadam kebakaran di komplek perkantoran BIN bersifat strategis. Posisinya yang berdekatan dengan kawasan permukiman perlu mendapatkan penjagaan ketat apalagi berdekatan kantor pemerintah.

"Kompleks perkantoran BIN memiliki arti penting dan sangat strategis. Perkantoran BIN di Pejaten, Jakarta Selatan sebagai salah satu kantor pemerintah yang harus dijaga dan terhindar dari bahaya kebakaran," kata Djarot di Kantor BIN, Jakarta Selatan, Jumat 22 September 2017.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Selain itu, pemberian mobil pemadam juga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Djarot menambahkan, sebagai lembaga intelijen, BIN memiliki dokumen penting milik negara sehingga pencegahan harus dilakukan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. "Di kantor BIN ini tersimpan dokumen-dokumen penting negara yang harus kita amankan dari risiko bahaya kebakaran," ujarnya menambahkan.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Sementara, Wakil Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksamana mengatakan, wilayah perkantoran BIN merupakan area yang wajib diproteksi dari ancaman apapun.

Karena letaknya yang berdampingan dengan permukiman, maka Teddy mengatakan perlu adanya penanganan cepat menghadapi kebakaran di sekitar lingkungan kantor BIN dan kemudahan untuk evakuasi warga. Mantan Pangdam Jaya ini bahkan meminta tambahan satu unit mobil Damkar lagi untuk ditaruh di sekitar BIN.

"Tambahan yang kecil mobil kebakaran bisa masuk lorong kecil kompleks perumahan," kata dia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya