Tanggal Tua dan Hujan, Lebih Baik Berakhir Pekan di Rumah

Ilustrasi Prakiraan Cuaca.
Sumber :
  • Antara/ Adnan

VIVA.co.id – Hari ini, Minggu 24 September 2017, Badan Meteorologi dan Geofisika memperkirakan seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan dilanda hujan dengan kapasitas sedang. Hujan diperkirakan turun mulai siang hingga malam hari.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Melalui laman resminya, bmkg.go.id, lembaga pemantau cuaca ini memperkirakan pada siang ini hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di wilayah Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Tangerang. Sedangkan Bogor, Depok, dan Jakarta Selatan, akan terjadi hujan petir. Wilayah Kepulauan Seribu, menurut BMKG akan dilanda hujan lokal.

Sedangkan pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca akan lebih bervariasi. Hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Tangerang, Jakarta Selatan, dan Depok. Sedangkan di wilayah Bekasi, Jakarta Barat, Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara diperkirakan terjadi hujan lokal. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan hanya terjadi di Bogor.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Pada dini hari, cuaca berangsur lebih bersahabat, karena hujan mereda. Hujan lokal diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Sementara itu, di Tangerang, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bekasi, dan Bogor cuaca diperkirakan cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang mendapat jatah hujan petir. Sedangkan di Depok, BMKG hanya memberi catatan hujan kabur.

Dengan perkiraan cuaca yang lebih banyak hujan dan nyaris merata di seluruh wilayah Jabodetabek, dan kondisi tanggal tua, mungkin menikmati akhir pekan di rumah menjadi pilihan yang paling baik. Selain tak perlu kehujanan, Anda juga bisa berhemat sambil menunggu tanggal gajian.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024