Mobil Kepala Biro Hukum KPK Dirusak Orang Tak Dikenal

Mobil Kepala Biro Hukum KPK dirusak orang tak dikenal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiadi, hampir menjadi korban percobaan pencurian atau perusakan. Mobil minibus miliknya, pada Selasa pagi, 26 September 2017, dirusak orang tak dikenal. Bagian kaca spion mobil rusak.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Peristiwa itu disadari Setiadi saat Ia hendak pergi untuk menunaikan ibadah salat Subuh di masjid dekat kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Iya cuma kaca spion mobilnya doang itu mau Subuhan di sekitar rumah, di masjid," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Guntur, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 26 September 2017.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Atas kejadian tersebut, Setiadi sudah membuat laporan ke Polsek Metro Menteng. Polisi masih melakukan penyelidikan atas apa yang menimpa Setiadi.

Asep belum dapat menyimpulkan apakah perbuatan yang menimpa Setiadi adalah pengerusakan semata atau percobaan pencurian. Namun pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan kini tengah memburu pelaku.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

"Kita belum tahu, kita masih melakukan penyelidikan. Untuk lebih jelasnya hasil penyelidikan apakah dia mau ambil mobilnya atau apa spionnya nanti saja. Sedang dalam penyelidikan Reskrim Polsek Menteng," ucapnya. (mus)
 

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024