Peserta Aksi 299 dan Aparat Keamanan Salat Jumat Bersama

Peserta aksi 299 Salat Jumat bersama aparat petugas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA.co.id – Massa peserta aksi 299 melaksanakan salat Jumat bersama dengan aparat Kepolisian dan TNI di area halaman DPR. Ada juga puluhan massa aksi yang tetap mendirikan barisan saf salat di luar gedung DPR. Sementara, aparat petugas di halaman gedung DPR.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Saf salat, barisan. Tolong lihat kiri kanan," kata salah seorang polisi yang mengatur salat jumat di halaman DPR, Jumat, 29 September 2017.

Massa aksi dan polisi salat bersama hanya dipisahkan dengan gerbang DPR. Adapun imam dalam salat Jumat dilakukan dalam gedung DPR. Sehingga sebelum melaksanakan salat Jumat, massa aksi berkoordinasi dengan polisi yang berada di dalam gedung DPR.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Tepat di depan jemaah polisi, pamdal DPR, sudah berjejer rapi enam mobil baracuda. Lalu, untuk khotbah tampak disediakan mimbar khusus. Pengeras suara pun diletakkan di gerbang DPR antara jemaah massa aksi dan polisi.

"Air wudu silakan di depan sana. Atau dengan Aqua masing-masing," kata koordinator aksi massa 299.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

Untuk diketahui, aksi peserta 299 menuntut ditolaknya Perppu tentang Ormas. Mereka meminta agar DPR menolak Perppu Ormas. Demo ini akan dilaksanakan usai salat Jumat. Lalu perwakilan aksi akan menemui pimpinan DPR. (mus)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022