Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:14 WIB
  • KRL Anjlok, Pengguna Diimbau Cari Transportasi Lain

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Foe Peace Simbolon
KRL Anjlok, Pengguna Diimbau Cari Transportasi Lain
Photo :
  • VIVA.co.id/Twitter
Kondisi para penumpang di Stasiun Manggarai yang berdesakan akibat anjloknya kereta jurusan Bogor-Angke di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017)

VIVA.co.id – Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Angke anjlok di ruas rel kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa, 3 Oktober 2017, sekira pukul 07.40 WIB.

Akibat ini, layanan KRL menjadi tersendat, dan ratusan penumpang terpaksa keluar dari gerbong untuk mempersingkat waktu.

Juru bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa menyebutkan saat ini sedang diupayakan proses evakuasi untuk KRL yang mengalami anjlok.

"Selama proses evakuasi dilakukan maka untuk KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi," ujarnya dalam siaran pers.

Atas itu, bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL, lanjutnya, dapat menaiki KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Sementara bagi yang tidak dapat menunggu KRL, diimbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet. 

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan," katanya.

Selain itu, bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket stasiun terdekat.

Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat.

Berikut informasi pengaturan perjalanan KRL lainnya yang akan melintas di Stasiun Manggarai:

- KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota

- KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara/Pasarsenen/Kampungbandan/Jakarta Kota.