Evakuasi KRL Anjlok Rampung, Rangkaian Dibawa ke Bukit Duri

Kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai akibat KRL anjlok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Muhammad Nurul Fadhila mengatakan, kereta rel listrik atau KRL jurusan Bogor-Angke yang anjlok di wilayah Stasiun Manggarai, telah selesai dievakuasi. 

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Kereta tersebut akan dibawa ke Dipo Bukit Duri untuk pengecekan. "Posisi sudah dievakuasi jam 10.40 WIB. Jadi sekarang proses evakuasi mendorong kereta yang anjlok ke Dipo Bukit Duri, dan akan dilakukan pengecekan secara total," katanya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Oktober 2017.

Dia mengatakan, gerbong kereta wanita tersebut akan dilakukan uji statis dan dinamis. Nantinya, kereta tersebut tidak akan dioperasikan selama seminggu.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

"Atas kejadian ini kami akan segera koordinasi dengan Ditjen Perkeretaapian ada PT yang menangani sinyal. Kami usahakan segera aman. Dalam seminggu yang pasti tidak dioperasionalkan dulu," katanya.

Rangkaian KRL dari arah Bogor menuju Jakarta mengalami antrean panjang akibat anjloknya KA 1507 relasi Bogor-Angke di wilayah Stasiun Manggarai, Selasa, 3 Oktober 2017, sekitar pukul 07.40 WIB. Akibatnya, sejumlah penumpang terpaksa turun dan memilih melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum lainnya.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB
Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024