Musim Hujan, Petugas Pintu Air Siaga 24 Jam

Pintu Air Waduk Pluit di Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan petugas pintu air akan standby selama 24 jam penuh, menghadapi musim penghujan akhir tahun ini. 

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, petugas itu akan memantau kondisi pintu air, serta sampah-sampah yang menghambat saringan air.  "Mereka lapor kondisi air, saringan-saringan sampah. Kalau banyak mereka report ke kita, pasti kita kerjain semua," kata Isnawa di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017. 

Menurut Isnawa, pihaknya juga menyiagakan alat berat di seluruh pintu air. Ketika sampah mulai menumpuk, alat berat akan membersihkan sampah-sampah yang terhalang di saringan sampah.  "Kami ada Command Center yang mereka setiap saat bisa kami panggil. Misal jam 2 malam pintu air mana ke dorong sampah dari hulu. Jam segitu bisa kami mainkan alat berat kami," ujarnya. 

Viral Video Kamar Hotel Bocor Sampai Banjir, Netizen: Lumayan Dapet Warteboom

Dinas Kebersihan juga akan mengerahkan seluruh truk sampah yang dimiliki masing-masing suku dinas. Truk itu akan mengangkut sampah dari pintu-pintu air.  "Selain truk di tiap Sudin, saya punya 20 truk sampah di tingkat dinas. Jadi kalau ada emergency bisa kita dorong truk sampah dari dinas," katanya.  
 

Banjir dan Bahaya Leptospirosis

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Leptospirosis memiliki gejala yang beragam dan dapat menyerupai penyakit lain, sehingga sering kali sulit untuk didiagnosis, demam tinggi, nyeri otot, sakit kepala

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024