Kecelakaan Maut Truk Gandeng di Tol Tangerang, Dua Tewas

Ilustrasi kecelakaan truk di Tol Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter@TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Dua orang tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan dua truk gandeng di ruas Jalan Tol Jakarta Tangerang. Kedua korban yakni sopir dan kernet truk tersebut.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Menurut Assistance Vice President Corporate Communications PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru, kecelakaan terjadi pukul 04.00 WIB, Selasa, 3 Oktober 2017, di kilometer 6+700 arah Jakarta.

"Kecelakaan tersebut menyebabkan korban dua orang meninggal dunia, yaitu sopir dan kenek dari truk gandengan AG 9151 UY. Keduanya sudah dibawa ke RS Umum Tangerang," ujar Heru.

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

Saat ini, kata Heru, petugas Layanan Jalan Tol (LJT) Jasa Marga telah selesai mengevakuasi kedua truk gandeng yang saling bertabrakan itu.

"Muatan kendaraan yang tumpah di lajur juga telah berhasil dipindahkan ke bahu jalan. Pukul 11.00 WIB, semua lajur sudah bisa dilewati kendaraan," katanya.

Polisi Periksa Kandungan Kimia Truk Tangki yang Tabrakan di Tol Merak

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Jasa Marga, kedua truk gandeng berasal dari perusahaan ekspedisi yang sama. Diduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir truk bernomor polisi AG 9151 UY saat mengemudi, sehingga menabrak bagian belakang truk gandeng bernomor polisi AG 9357 UD.

"Penyebab kecelakaan diduga adalah kelalaian pengemudi truk dengan nopol AG 9151 UY. Kedua truk yang terlibat kecelakaan merupakan armada ekspedisi dari PT IMM Indo Lintas," kata dia.

Akibatnya, badan truk dan muatan gandum berhamburan menghalangi jalan, sehingga menyebabkan kepadatan di sekitar lokasi kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya