Wacana Masuk Ancol Gratis, Begini Jawaban Manajemen

Rekreasi di Ancol
Sumber :

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menggratiskan biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol. Kebijakan ini mulai berlaku 14 Oktober 2017. 

Masuk Ancol Gratis Selama Bulan Puasa Ramadan, Catat Jamnya!

Menanggapi wacana tersebut, pihak Ancol mengaku kebijakan itu masih dalam kajian manajemen. Kajian tersebut dilakukan untuk melihat semua aspek dari penggratisan tersebut.

"Saat ini manajemen Ancol sedang mengkaji betul semua aspek yang berdampak jika Ancol digratiskan," kata Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari kepada VIVA.co.id, Selasa 3 Oktober 2017.

Hari Pelanggan Nasional, Ancol Gelar Promo Heboh Sepanjang September

Namun, Rika tidak menjelaskan hal-hal apa yang saja yang akan dikaji oleh pihak manajemen Ancol perihal wacana tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba penggratisan masuk Ancol. Upaya ini diungkapkannya usai bertemu Badan Usaha Milik Daerah PT Jaya Ancol, di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2017.

Panjat Pinang Kolosal Kembali Digelar di Ancol, Mau Ikut?

"Saya minta tanggal 14 Oktober (2017) uji coba dimulai, gratis untuk orang yang masuk," kata Djarot. 

Meski demikian, Djarot menyebut tarif parkir yang biasanya tetap, akan diubah menjadi progresif. Termasuk jika masuk ke wahana, juga harus membayar. "Uji coba enam bulan," ujar Djarot. 

Djarot menilai, kebijakan gratis ini tidak akan merugikan pihak Ancol. Justru di sisi lain, kebijakan ini akan berdampak positif. "Multiple effect-nya itu yang dihitung. Misalnya, kuliner di sana akan laris, pasar seni akan hidup," kata Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya