Dispenser Bahan Bakar di SPBU Kalimalang Terbakar

Dispenser Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kalimalang Terbakar. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur, pada Rabu 4 Oktober 2017. Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB.

Akibat SPBU Shell Daan Mogot Terbakar, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Kebakaran terjadi di SPBU kalimalang, Duren Sawit. Objek yang terbakar dispenser bahan bakar. Namun api sudah berhasil dipadamkan," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, kepada VIVA.co.id Rabu pagi.

Gatot mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran tersebut diakibatkan oleh mobil tangki yang menabrak pembatas. Akibat gesekan yang terjadi sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar ke objek yang terbakar.

SPBU di Bukittinggi Terbakar

"Kebakaran tidak berlangsung lama, karyawan SPBU tersebut juga langsung mengambil tindakan dengan menggunakan APAR (alat pemadam api ringan)," ujarnya

Saat ini, kondisi di SPBU tersebut sudah normal kembali. Petugas juga sudah melakukan pembersihan dan penyiraman terhadap BBM yang tumpah di sekitar lokasi.

SPBU Cipayung Terbakar, Ada Drum dan Pompa dalam Mobil

"Tidak ada korban, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp500 juta," ujarnya. (one)

Truk tanki BBM yaang meledak di SPBU MT Haryono.

SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

SPBU Pertamina di MT Haryono ditutup karena ada mobil tangki BBM terbakar siang tadi. Investigasi pun dilakukan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2020